Thursday 10 December 2015

taman rekreasi

TAMAN REKREASI SENGKALING
Taman Rekreasi Sengkaling terletak di Jl. Raya Mulyoagung No. 188, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, atau berjarak sekitar10 km dari pusat Kota Malang. Lokasinya sangat strategis karena tepat berada di tepi jalan raya yang menghubungkan antara Kota Malang dengan Kota Batu, sehingga sangat mudah dicapai oleh kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Taman Rekreasi Sengkaling Malang adalah tempat wisata keluarga, sesuai dengan slogannya Wisata Air Impian Keluarga, dan menyediakan berbagai macam wahana permainan demi memanjakan pengunjung, di antaranya adalah taman bermain, wahana permainan di darat dan air, gedung serbaguna, dan kolam pemandian. Luas keseluruhan Sengkaling sekitar 9 hektar dan 6 hektar di antaranya berupa taman dan pepohonan yang menyejukkan
. Taman Rekreasi Sengkaling dibuka setiap hari, dengan jam operasional mulai pukul 06.00 hingga pukul 17.00 WIB. Hal ini dimaksudkan untuk memberi keleluasaan kepada masyarakat yang akan melakukan rekreasi sekaligus bersantai bersama keluarga.Konsep dasar Taman Rekreasi Sengkaling adalah sebagai tempat wisata keluarga yang bernuansa alam dan menonjolkan air sebagai fungsi utamanya. Secara umum Taman Rekreasi Sengkaling terdiri atas beragam fasilitas, antara lain 5 unit kolam renang (air panas dan air dingin), 2 unit gedung (function room), 13 unit permainan (boom-boom car, sepeda air, bumper boat, kiddy train, dan lain-lain), 2 unit restoran, halaman parkir yang luas dan teduh, fitness centre, dan 2 unit lapangan tenis. Di Sengkaling kita juga bisa menyaksikan beberapa koleksi satwa. Taman rekreasi ini tidak pernah sepi dari pengunjung, khususnya saat akhir pekan atau hari libur. Biasanya pada hari-hari besar atau liburan panjang Taman Rekreasi Sengkaling menghadirkan pertunjukan musik untuk menarik pengunjung.
Taman Rekreasi Sengkaling menyediakan beberapa jenis tiket terusan bagi para pengunjung. Untuk tiket masuk biasa Rp. 15.000 ,- belum termasuk harga tiket masuk untuk masing-masing wahana yang harga tiketnya bervariasi tiap-tiap wahana. Harga tiket masuk terusan tergolong lebih murah dan puas dari pada membeli tiket biasa. Tiket terusan untuk orang dewasa yaitu Paket Pinishi Rp 30.000 ,- Dengan tiket ini, pengunjung sudah bisa menikmati beberapa wahana seperti kapal misteri, sepeda air, dunia ikan, kincir angin, Pesona Primitif, bom-bom car, Volcano Adventure, Expression Zone, perahu motor, Goa Salju, dan Merry Go Round. Sedangkan tiket terusan untuk anak-anak usia 3 tahun ke atas yaitu Paket Kano dengan harga Rp. 25.000 ,- Paket ini meliputi wahana kolam Pesona Primitif, bom-bom car, perahu motor, kincir angin, merry go round, kiddy train, kiddy car dan kiddy plane.
Meskipun tak selengkap tempat rekreasi lainnya seperti Jatim Park 1 dan Jatim Park 2, Sengkaling juga memiliki beberapa wahana permainan yang cukup menarik. Wahana permainan di Sengkaling didominasi oleh wahana permainan air berupa kolam renang dan telaga buatan. Jadi sangat cocok bagi anak-anak yang cenderung suka bermain air. Berikut daftar wahana permainan yang ada di Sengkaling:
  1. Bumper Boat
  2. Kolam Kapal
  3. MisteriKolam
  4. Pesona Primitif
  5. Kolam Pesona Tirta Alam
  6. Kolam Pesona Tirta Sari
  7. Perahu Motor
  8. Kolam Cumi-cumi
  9. Sepeda Air
  10. Go Kart
  11. Flying Fox
  12. Wahana Ikan
  13. Kapal Misteri
  14. Kiddy Ride
  15. Bioskop 4 Dimensi
  16. Don-Don Car
  17. ATV
  18. Kiddy Train
  19. Bom Bom Car
  20. Marry Go Round
  21. Kiddy Car
  22. Kiddy Plane
  23. Trampolin
  24. Kincir Angin
  25. Mini Trail
  26. Goa Salju
  27. Istana Dimensi
  28. Taman Satwa

sumber
  • http://www.umm.ac.id/id/page/06060114/taman-rekreasi-sengkaling.html
Share:

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Translate

penelusuran

Blogger templates